Indy Barends

Mendya Barends Sarmanella atau sering dipanggil dengan Indy Barends merupakan artis yang lahir di Bogor, 15 Januari 1972. Indy Barends berprofesi sebagai bintang iklan dan presenter tanah air. Debutnya di dunia hiburan terlihat ketika dirinya membawakan acara talkshow “CERIWIS” bersama indra bekti dan olga syahputra. Tidak hanya itu, Indy Barends juga sempat membintangi beberapa produk iklan diantaranya ANLENE.
Indy Barends mengawali karirnya di dunia entertainment ketika dirinya menjadi penyiar radio di salah satu radio di jakarta. Ketika itu, Tendy, panggilan akrabnya, siaran juga dengan beberapa yang menjadi artis juga saat ini yaitu Farhan. Setelah itu, karirnya pun mulai terlihat ketika tanggal 14 Mei 2005 ia menjadi host untuk acara TRANS TV “Good Morning On The Weekend”. Setelah itu dia juga sempat menjadi host music “Melirik Lagu”. Setelah itu, ia membawakan acara talkshow “Ceriwis” bersama indra bekti. Dari acara inilah, tingkah kocak dan konyolnya membuat dirinya semakin tenar di jagat hiburan tanah air.
Dalam kehidupan pribadinya, tendy telah mempunya seorang suami yang menikahinya tanggal 19 Oktober 2001 bernama Benamin Sarmanella yang terpaut lebih tua 4 tahun dari indy barends. Mereka juga dikarunia 2 orang anak bernama Rapahael (tahun 2002) dan Manuel Tobias Sarmanell (tahun 2009)