Ruben Onshu

Ruben Samuel atau lebiih dikenal dengan panggilan Ruben onsu merupakan artis kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 yang berprofesi sebagai presenter, penyanyi, sekaligus pemain film layar lebar. Nama ruben onsu dikenal oleh khayalak publik ketika dirinya menjadi presenter pada acara Rumpi. Selain itu, ia juga dikenal lewat aksi kocaknya di acara komedi Tawa Sutra. Selain komedian, Ruben juga berperan dalam berbagai film layar lebar seperti Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie (2004), Anda Puas, Saya Loyo (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009).
Karirnya dimulai ketika ia menjadi komedian di salah satu lenong. Saat kecil ruben memang seorang pekerja keras, karenanya ia mempunyai cita – cita sebagai orang terkenal, hal itu membuat teman – temannya tertawa geli karena hal itu tak mungkin. Tetapi kenyataan berkata sebaliknya, ruben membuktikan bahwa ia bisa terkenal dan mendapatkan materi yang berlimpah.
Hal tersebetu terbukti hampir setiap hari dapat dilihat wajah ruben mengisi di berbagai acara televisi, seperti acara gossip KISS yang ditayangkan di INDOSIAR. Acara happy family, dan masih banyak lainnya.
Ruben onsu juga dikabarkan sedang bersaing keras dengan rival nya Olga Syahputra di dunia hiburan, hal itu terlihat jarangnya terlihat mereka tampil di satu acara yang sama. Karena itu mereka digossipkan saling bermusuhan satu sama lain untuk membuktikan yang terbaik. Tetapi baik ruben maupun olga menampik hal tersebut dan menyatakan hal itu tidak benar.
Pada kehidupan pribadinya, ruben onsu sempat menjalin kasiih dengan Sheza Idris, cewek yang ditemuinya ketika berada di acara nyanyi Supermama Seleb Show, yang hostnya adalah ruben onsu. Sayang, hubungan mereka kandas di tengah jalan. Setelah itu ruben menjalin kasih dengan mantan kekasih dwi andhika, Vannesa Angel.