Tio Nugroho

Tio Nugroho (lahir 24 Desember 1977; umur 35 tahun) adalah presenter televisi Indonesia. Ia lebih dikenal sebagai presenter televisi khususnya pada acara olahraga.

Tio Nugroho adalah anak kedua dari 3 bersaudara pasangan Ignatius Sridianto dan Veronica Nining.

Mengawali karier sebagai presenter olahraga di RCTI pada tahun 1999, karier Tio semakin berkembang di dunia sinetron dan iklan. Beberapa sinetron telah dibintanginya seperti Tersanjung, Permaisuri Hatiku, Dari Teman Jadi Demen, Laila Majenun, Amanah, Cintaku Di Rumah Susun dll, sedangkan di bidang presenter Tio juga pernah menjadi pembawa acara Kocok-Kocok di SCTV, Liga Italia dan menjadi salah satu pembawa acara siaran Piala Dunia FIFA 2006 di SCTV.

Kemudian karier Tio berlanjut di LATIVI dipercaya membawakan acara Liga Indonesia, Copa Indonesia dan Kejuaraan Bola Voli Asia. Cowok kelahiran Jogjakarta ini juga sering tampil sebagai MC diberbagai macam acara olahraga, musik, launching product hingga berbagai macam seminar. Cowok ganteng yang sangat mengidolakan Francesco Totti, AS Roma, Manchester United dan Real Madrid ini sempat menjadi salah satu ICON SPORT di TVONE.

Perjalanan karier Tio Nugroho pada tahun 2010 semakin menanjak ketika berlabuh di globaltv sebagai host dalam acara FIFA World Cup South Africa 2010 . Setelah itu tawaran menjadi host semakin banyak datang diantaranya seperti Piala Indonesia, Liga Champions Asia, Liga Champions Eropa, AFC Cup, AFF Cup, Sea Games, Indonesian Premier League (RCTI), Liga Inggris (MNCtv & globaltv) dan Preview Liga Inggris (globaltv)

Saat ini Tio Nugroho dipercaya membawakan berbagai macam acara olahraga di 3 televisi milik grup MNC, yaitu RCTI, globaltv dan MNCtv.

Tidak hanya itu sepak terjangnya di layar kaca membuat TVRI juga memakai jasanya sebagai seorang host untuk acara Bincang Malam dan acara musik Semarak TVRI.

Tidak hanya itu Tio juga merambah dunia bisnis dengan memiliki 2 tempat futsal bernama Tifosi Futsal Jogja dan Tifosi Sport Center Jakarta.